Laman

Thursday, June 13, 2013

Bahagia itu sederhana


Bahagia itu sederhana, Sesederhana kita mengucapnya .

Seseorang bertanya kepadaku tentang bahagia. lalu aku menjawab, “Saat aku mengingat apa yang telah di berikan oleh-Nya kepadaku.”

Orang tua yang perhatian, mendidik, dan membina. saudara-saudara yang menghibur dan berjuang bersama. sahabat-sahabat yang punya banyak warna dan saling melengkapi kekurangan masing-masing. kehidupan yang layak. lingkungan yang mendukung. agama yang istimewa and others… dengan mengingatnya saja, selalu membuatku bahagia.

Terkadang kita lupa dengan hal yang ada pada diri kita dan menganggap bahwa itu sudah sewajarnya ada. padahal, semua itu karena kasih sayang Allah swt yang tidak terbatas. udara, air, darah, jantung yang berdetak, bahkan sampai kedipan kelopak mata.. semua adalah kebahagiaan yang tidak bisa diukur dengan apapun. Intinya.. bahagia adalah ketika kita bersyukur dengan segala nikmat yang telah diberikan.

Sesederhana itu, kan? ya! sederhana jika kita mau membuka hati dan pikiran dengan mencoba bersyukur dari hal-hal kecil.

Semua yang terjadi di kehidupan ini mengandung hikmah dan pelajaran berharga.
Gak ada yang terjadi tanpa sepengetahuan-Nya. Semua cerita memiliki kisah, semua kisah memiliki akhir, dan akhir itu bisa mengawali kebahagiaan.

Ketika melihat anak kecil yang polos, jujur dan apa adanya.. Mungkin kita akan tersenyum miris, apakah kita bisa seperti mereka? yang bisa berkata jujur tanpa beban, mengatakan semua hal yang ada dipikirannya,  tidak menutupi apapun, menangis, bahagia tanpa beban. Kita bahagia melihat hal itu, dan kita ingin seperti mereka.. Bisakah?

Ketika kita melihat hamparan langit biru dan percikan awan yang menyejukkan mata, menenangkan, kebahagiaan datang dan semua masalah seakan sirna.

Ketika semua masalah yang terjadi bertubi-tubi dan terselesaikan dengan baik, tak ada lagi beban yang sama yang menghampiri. Yaa, untuk sesaat kita bisa bahagia, karena telah menyelesaikan semua tugas dengan baik. Mission complete..  :)

Ketika kita menutup mata, menghirup udara secara perlahan dan melepaskan semua penat sejenak.. kita merasakan kebahagiaan, kebahagiaan hidup yang telah diberikan oleh sang pencipta.. Yang menciptakan sosok kuat dan tangguh, dan itu kita :) Dan saat itulah kita merasa lupa bersyukur, bersyukur untuk hal-hal kecil, bersyukur untuk semua nikmat yang telah diberikan-Nya, bersyukur terhadap kehidupan yang penuh liku..

Ketika orang-orang yang kita sayangi bahagia, bahagia karena kita.. bahagia melihat kita sukses.. bangga memiliki teman, keluarga seperti kita.. Itulah kebahagiaan yang paling besar yang ada dimuka bumi ini..

Kebahagian orang-orang yang kita sayang adalah kebahagiaan terbesar dalam hidup kita.. Bahagia melihat mereka bahagia, serasa ingin menghentikan waktu dan terlarut dalam kehangatan itu..

Dibalik semua cerita kehidupan ini, selalu terselip bahagia, yang menjadikan kita insan yang selalu bersyukur, berterimakasih telah ada di dunia, telah menjadi manusia beruntung.

Setelah kesulitan, pasti ada kemudahan..
Habis gelap terbitlah terang..
Disetiap kisah hidup, selalu ada kebahagian :)